Ada Nama Melly Goeslaw di Lagu Merpati Band & Kezia

 

Single terbaru kolaborasi Merpati band & Kezia, “Janji Satu Purnama”, resmi dirilis Kamis (21/7/2022) kemarin. Sebagai pencipta lagu tertulis nama Andi Merpati dan Melly Goeslaw. Sejauh mana keterlibatan Melly Goeslaw di lagu tersebut?


Menurut Andi, lagu “Janji Satu Purnama” semula diciptakan untuk menjadi salah satu lagu soundtrack film “Ada Apa Dengan Cinta 2” tahun 2016. Ia sempat menawarkan lagunya kepada Melly Goeslaw. 

“Ternyata saat itu Teh Melly sudah menciptakan lagu untuk film ‘Ada Apa Dengan Cinta 2’. Makanya dalam lirik lagu saya ada kalimat ‘ada apa dengan cintaku’ atau ‘pujangga cinta’. Semangatnya dari lagu ‘Ada Apa Dengan Cinta’ versi pertama,” terang Andi Merpati saat berbincang dengan NAGASWARA News, Kamis (21/7/2022).

Belakangan, Andi menggarap ulang lagu tersebut untuk duet Merpati dan Kezia. Untuk itu, ia sempat mengirim sample lagunya untuk kembali dan didengarkan Melly Goeslaw. 

Sebagai rasa hormat, Andi lewat NAGASWARA juga meminta ijin dan memasukkan nama Melly Goeslaw sebagai salah satu pencipta lagu tersebut.

“Ya, ini sudah dibicarakan sesama label, antara NAGASWARA dan label Teh Melly di Aquarius. Tentu hal ini juga sebagai penghormatan kita kepada Teh Melly,” lanjut Andi.

Lagu “Janji Satu Purnama” juga disebut Andi sebagai langkah yang harus diambil Merpati untuk single terbarunya. Lagu ini memang berbeda dari lagu-lagu Merpati yang sebelumnya dikenal dengan genre musik pop Melayu.

“Kalau ini kan pop. Apalagi ada Kezia juga yang duet bareng Merpati. Saya hanya mikir apa lagi yang harus dibuat Merpati biar terus eksis dan beda,” tambah pencipta lagu-lagu Merpati itu.

Merpati band beranggotakan Andi (vokal), Boegil (drum), Ayuz (bas), dan Dauz (gitar). Sementara Kezia, penyanyi muda berusia 17 tahun yang tengah viral lewat lagu “Aku Masih Memikirkanmu”, sudah merilis 3 lagu di NAGASWARA. (A3)
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak