Setia, Itu Kunci Kebersamaan Merpati Band

Ada ungkapan yang mengatakan; "merpati tak pernah ingkar janji". Selain memilih nama Merpati sebagai nama band mereka, sifat merpati yang setia membuat Andi Dharisman dan rekan-rekan tetap setia bersama hingga hari ini. Insipirasi lagu-lagu band asal Ciamis, Jawa Barat itu pun berangkat dari tema kesetiaan.

"Lagu-lagu Merpati band juga mengedepankan cerita tentang kesetiaan. Dari album pertama sampai sekarang, tema kesetiaan selalu ada," ungkap Andi, salah satu vokalis Merpati saat bertandang ke redaksi Liputan6.com di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (4/3).

Ban ini memiliki dua vokalis, satu lelaki satu perempuan. Konsep vokal Merpati sejak awal adalah dua vokalis yang saling berdialog. Bukan berduet. Ini yang membedakan Merpati dengan band-band lain.

"Kalau Kahitna kan dua lelaki dengan konsep duet. Merpati vokalis laki dan perempuan. Kita berdialog supaya kesan kesetiaan itu terasa," tambah Boegil, drumer Merpati.

Merpati beranggotakan Andi (vokal), Boegil (drum), Rani (vokal), Daus (gitar) dan Ayus (bas). Nama band ini mencuri perhatian pecinta musik Indonesia ketika mereka merilis nomor "Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah" (TSSII) di tahun 2008. Tahun ini, Merpati kembali merilis single "TSSII 2". Lebih dari 13 tahun para personil band ini setia bersama.www.nagaswara.co.id/ary
 

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak