Merpati Band, Sekarang Lebih Santai Tapi Dalam

 

Single “Janji Satu Purnama” milik Merpati band dan Kezia, banyak menghadirkan nostalgia terkait format atau konsep Merpati sejak awal. Ciri khas Merpati adalah band dengan dua vokalis (cowok dan cewek) yang suaranya saling bersahutan.


Formula ini pula yang membuat karya "Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah" menjadi istimewa dan mengangkat nama band dengan personil Andi (vokal), Boegil (drum), Ayuz (bas) dan Dauz (gitar) itu. 

Kini di karya terbaru, posisi vokal cewek di lagu-lagu Merpati dihadirkan lewat vokal Kezia yang kuat. Meskipun memiliki formula yang sama dengan karya Merpati sebelumnya, "Janji Satu Purnama" memiliki perbedaan dasar dari sisi musikalitas.

"Bisa dibilang musiknya lebih santai tapi lebih dalam lagi. Karena di sini kita tidak mengutamakan skill di musik. Tapi mengutamakan sisi cerita dalam lagu,” terang Boegil, drummer Merpati.

Dalam video klip terlihat jelas nuansa yang dihadirkan Merpati band dan Kezia di "Janji Satu Purnama". Musik dengan tempo slow itu ditujukan untuk merasakan cerita yang ingin menyentuh hati terdalam pendengarnya.

"Lebih grande, simponinya juga lebih banyak dan awalnya musiknya EDM. Tapi kini sesuai ciri khas Merpati, pop tapi lebih santai dan lebih dalam,” tambah Boegil. (ary)
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak