Andi Merpati Band Kelarifikasi Isu Berita Anak Band Korban Miras

 

Berita terkait tiga personil band yang tewas usai pesta minuman keras (miras) di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (26/12/2023) kemarin, ikut menyeret nama Merpati band.

Pasalnya, inisial “Band MT” dari tiga personil band yang tewas, banyak ditafsir warga TikTok atau dikait-kaitakan sebagai Merpati band. Banyak warga net yang mengira 3 personil band yang tewas adalah personil Merpati.

Merasa nama band-nya ikut dibawa-bawa dalam kejadian naas tersebut, Andi Derisman, vokalis Merpati memberikan klarifikasi. Merpati malah tengah menggarap lagu ajakan untuk mengindar miras dan narkoba.

“Dari kemarin sore saya dikirimi VT, kaget ada berita tiga personil band tewas karena pesta minuman keras di Surabaya. Ada 9 personil yang ikut pesta miras tersebut. Dalam narasi berita tersebut menyebut inisial bandnya itu MT. Kemudian netizen bertanya-tanya ini band apa sehingga banyak yang mengira Merpati band,” ungkap Andi Derisman, Kamis (28/12/2023).

Klarifikasi Berita Tuduhan Netizen

Dilansir dari beberapa pemberitaan media, tiga orang personel band asal Surabaya itu tewas seusai megak miras. Sebelumnya, anak-anak band itu sempat pentas di bar sebuah hotel bintang lima di Surabaya.

Sementara, satu orang kini masih mendapatkan perawatan di ICU RSU dr Soetomo karena kondisinya kritis. Kasus tewasnya tiga personel band itu kini ditangani Polrestabes Surabaya.

“Jadi sekali lagi saya klarifikasi bahwa Merpati band tidak terlibat dengan kasus miras itu. Dituduh pesta miras, justru Merpati sekarang sedang mempersiapkan lagu baru dan dalam tahap recording ‘No Miras Berkarya Yes’. Apa pun itu, alkohol narkoba itu kita jauh-jauhin,” tegas Andi yang menciptakan lagu-lagu Merpati itu.

Sejak awal terbentuk, Band asal Ciamis, Jawa Barat yang beranggotakan Andi Derisman (vokal), Ayuz (bas), Andi Boegil (drum) dan Dauz (gitar), sudah berkomitmen menjauhi narkoba dan miras. Nama band ini dikenal lewat hits mereka “Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah (TSSII)”.

“Tentu saja harapan saya dan kawan-kawan untuk menjauh dari barang yang satu ini. Selain merusak kesehatan, narkoba juga bisa mengahancurkan masa depan para pemuda. Untuk itu Andi dan kawan-kawan Merpati band selalu menjauh dari narkoba,” tutup Andi. Tim NMC

https://diberitain.com/andi-merpati-band-kelarifikasi-berita-anak-band-korban-miras/

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak