Andi Merpati Inspirasi Ngeband Ingin Mejeng di Cover Kaset

 


Semua musisi punya beragam alasan dibalik pertama kali ngeband. Begitu juga dengan Andi vokalis Merpati band yang saat ini selain eksis sebagai vokalis, ia juga terus menciptakan karya lagu untuk para solois tanah air. Andi Merpati mulai ngeband dan bermusik saat duduk di bangku SMA.

“Jujur saja, awal alasan saya ngeband itu, saya ingin diri saya ada di cover kaset dan kasetnya terpampang atau dijual di toko kaset. Dan Alhamdulillah kesampaian. Saat itu aku mulai ngeband kelas 2 SMA,” ucap Andi, Jumat (17/11/2023).

Menurutnya, saat itu yang penting ngeband, karena kalau ngeband itu biasanya lebih keren dibanding yang nggak ngebad. Pulang sekolah rental studio musik, latihan band sama teman-teman SMA. Biasanya waktu itu manggungnya di acara sekolah, festival atau manggung di kampung.

Tahun 1999, Andi mengaku ngefans dengan karya lagu band Padi, Sheila On 7, Potret, dan Melly Goeslaw. Ia banyak mengoleksi kaset dan CD mereka, juga karya dari album lagu dari artis musik dalam negeri dan luar negeri. Dengan koleksi album lagu tersebut, Andi belajar dan mulai berani menciptakan karya lagu sendiri.

Akhirnya pengalaman ngeband dari panggung ke panggung, ia bersama personil Merpati lainnya bertekad ingin karya lagunya tembus di label musik. Agar karyanya bisa di dengar lebih luas lagi. Hingga akhirnya lagu  Merpati Band  booming di stasiun radio. Dengan bantuan MD radio di kota Ciamis bernama Very Satya Permana, Merpati band diterima di label musik NAGASWARA.

“Ngeband itu salah satu cara orang daerah agar tembus di level nasional dan internasional lewat karya lagu yang dihasilkan. Akhirnya semuanya jadi nyata, tampang ada di cover kaset dan dipajang di toko kaset,” pungkas Andi. (BOIS) 

https://diberitain.com/andi-merpati-inspirasi-ngeband-ingin-mejeng-di-cover-kaset/

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak