Merpati Band 21 Tahun, Jatuh Bangun Menembus Industri Musik

 


Usia 21 tahun bukan waktu yang sebentar dalam kebersamaan di sebuah band. Hal ini juga dijalani personil Merpati band asal kota Ciamis, Jawa Barat.

Minggu (22/10/2023) kemarin, Merpati berusia 21 tahun. Para personil band ini menerima banyak ucapan selamat dari rekan-rekan mereka sesama musisi. Bagi Andi Derisman, vokalis Merpati, hal itu selalu memberikan semangat bagi Merpati setiap tahunnya.

“Tidak ada yang lebih indah yang melebihi doa serta ucapan-ucapan selamat ulang tahun. Andi dan kawan-kwan  bersyukur masih diberikan umur panjang dalam berkarya dan bermusik di industrj musik tanah air,” ucap Andi, Senin (23/10/2023).

Menurutnya, konsistensi dan fokus di musik untuk sebuah band bukanlah hal yang mudah. Karena semua personil harus mengawal perjalanan band Merpati di masa-masa naik dan turun. Dari awal muncul di blantika musik Indonesia hingga kini. Walaupun tak tahu akan berujung dimana. Pastinya yang terbaik menjadi harapan semua personil band itu.

Merpati band yang beranggotakan Andi (vokal), Boegil (drum), Dauz (gitar), dan Ayuz (bas) dari awal berkiprah hingga eksis di dunia musik tetap bernaung di bawah label musik NAGASWARA. Banyak karya lagu serta prestasi yang dihasilkan dan diraih selama kurun waktu 2 dekade ini.

Dengan first single “Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah”, band asal Ciamis itu dengan lagu jagoan ini sukses menembus industri musik dan menjadikan lagu ini hits di masyarakat pecinta musik Indonesia.

Single terakhir, 7 bulan lalu yang diluncurkan bertitel “Wanita Sholehah” juga salah satu bukti Andi dan kawan kawan konsisten berkarya dan produktif dengan menciptakan single-single bergenre pop dengan tema religi. Bahkan single kolaborasi dengan penyanyi solois wanita juga sering dilakukan Merpati band.

“Perjalanan 21 tahun di band Merpati bersama personil lainnya adalah salah satu bukti band Merpati ini selalu kompak dan solid, termasuk dalam berkarya dan eksis di dunia pertunjukan musik,” tambah Boegil. (BOIS) diberitain.com

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak