Dicap “GRATIS” Radio, Merpati Band Bikin “Sayap Sayap Merpati”

Sayap Sayap Merpati adalah sebutan untuk penggemar Merpati band. Band asal kota Ciamis, Jawa Barat itu mengklaim punya Sayap Sayap Merpati dari Aceh hingga Papua. Bahkan menyebar di beberapa negara Asia seperti Malaysia, Hong Kong, Korea, dan Arab. 

“Kita beri nama Sayap Sayap Merpati ibarat Merpati itu tak bisa terbang tinggi tanpa sayap. Jadi dianalogikan Merpati band tanpa sayap sayap Merpati tidak ada apa apanya,” jelas Andy, vokalis dna pencipta lagu-lagu Merpati, Selasa (17/10/2023). 

Menurut Andy, Sayap Sayap Merpati selalu setia dan support Merpati band dimana pun berada. Mereka selalu menunggu karya lagu Merpati. Berkat Sayap Sayap Merpati pula para personil band itu jadi semangat terus dalam berkarya lebih baik lagi. 

“Dalam pemberian nama penggemar tersebut, waktu itu kita rembukan sama personil dan pihak management serta label. Akhirnya tercetuslah nama Sayap Sayap Merpati. Kita rasa cocok nama itu dan akhirnya kita pakai sampai sekarang,” lanjut Andy. 

Awalnya masih jaman indie, saat lagu “Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah (TSSII)”. Lagi naik-naiknya di radio, banyak yang request lagu tersebut. Para penyiar radio selalu mengatakan bahwa permintaan tersebut pasti dari “GRATIS”. 

“Waktu itu awalnya penggemar Merpati disebut ‘GRATIS’, kepanjangan dari ‘Gerakan Anti Selingkuh’ yang diambil dari penggalan isi lirik single perdana kami,” ceruta Andy. Band yang beranggotakan Andi (vokal), Boegil (drum), Dauz (gitar), dan Ayuz (bas) sudah banyak merilis single dan beberapa album di NAGASWARA. Single yang mereka rilis bertajuk “Wanita Sholehah” sekitar 7 bulan lalu. 

“Tapi belakangan kita ganti namanya jadi Sayap Sayap Merpati dan kita gunakan saat promo radio untuk album ‘TSSII’ tahun 2008,” pungkas Andy. (BOIS) diberitain.com
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak