Andi Merpati, Qurban dan Niatan Berumrah


 Perayaan Idul Adha tinggal hitungan hari. Vokalis Merpati band, Andi Derisman, kembali bersiap menjalankan rutinitas berqurban. Selain ibadah, Andi menyebut berqurban sebagai bagian dari syukur dan semangat berbagi kepada mereka yang membutuhkan.


“InsyaAllah doakan bisa terlaksana berqurban tahun ini. Juga segera bisa ibadah umroh di tahun ini. Mohon doanya. Aamiin,” terang Andi Derisman, Senin (19/6/2023).

Sebagai salah satu hari besar Islam, Hari Raya Idul Adha memiliki kekhususan tersendiri bagi Andi. Di hari tersebut, tambahnya, umat Islam juga diharuskan untuk berbagi dengan menyembelih hewan kambing atau sapi.

“Senang berbagi di Hari Raya Idul Adha. Berqurban kambing atau sapi, kita bisa berbagi dengan orang yang tidak mampu di mana mereka jarang sekali makan daging. Di momen Idul Adha ini kita bisa berbagai hingga mereka bisa merasakan makan daging,” lanjut pencipta lagu-lagu di band Merpati itu.

Perayaan Idul Adha bertepatan dengan puncak pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci, Makkah, Arab Saudi. Oleh karenanya, Hari Raya ini juga dikenal sebagai Hari raya Haji. Sebagai seorang muslim, Andi menyebut dirinya sudah mendaftar untuk mendapatkan jadwal berhaji.

“Niatan berangkat haji tentu saja ada dalam benak Andi. Karena waktu daftar sampai berangkat memakan waktu lama, Insyaallah ibadah umrah terlebih dahulu. Semoga ada rejeki dan bisa terlaksana, Aamiin,” ucapnya. www.nagaswara.co.id/Tim NMC
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak