Tiap Ramadan MERPATI Tak Pernah Ingkar Janji


 Merpati band asal kota Ciamis, Jawa Barat yang digawang Andi (vokal), Boegil (drum), Dauz (gitar), dan Ayuz (bas) ditahun 2023 ini, mereka sudah memasuki 21 tahun berkarya di jagad raya industri musik tanah air. 


Band yang kesohor awalnya lewat lagu bertajuk "Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah" dari titel album yang sama seperti judul lagunya, ditahun 2008, sontak melambungkan band ini dikenal di dalam dan luar negeri. Banyak predikat dan prestasi bergengsi yang diraih band Merpati.

Seiring perjalanannya, kelompok musik Merpati ini selalu menjaga eksistensinya dalam berkarya dan berkiprah. Hal ini mereka  buktikan lewat merilis single setahun 3 kali. Termasuk di dalamnya single religi yang selalu dirilis menyambut bulan Ramadan. 

Ramadan tahun 2023 ini, band Merpati merilis singke religi yang diberi nama "Wanita Sholehah". Single ini membungkus pesan moral lewat lirik lagu untuk kaum Hawa umat Islam. Dengan visual klip yang ala sinetron, menjadikan single ini makin "bernyawa" dan komersil.

Bagi saya, untuk konsisten di dunia musik bukanlah hal yang gampang. Ibarat dalam sebuah kapal laut dengan 4 orang kapten. Bayangkan.....  Namun kelompok musik ini mampu pertahankan komitmennya, terutama setiap bulan Ramadhan selalu merilis single religi. Seperti namanya Merpati, yang identik dengan kiasan, tak pernah ingkar janji.




Salam No Music No Life!

RK
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak