Pesan Moral yang Dibagi Merpati Band di Single ‘Wanita Sholehah’


 Setiap lagu religi, termasuk video musiknya, membawa pesan moral tersendiri. Demikian halnya dengan single religi terbaru band Merpati berjudul “Wanita Sholehah”. Lagu dan video musik milik Merpati itu mengajarkan bagaimana cara menghormati wanita.


Video musik single religi band asal Ciamis, Jawa Barat itu dapat disaksikan di akun YouTube NAGASWARA. Lewat visual, Merpati dengan personil Andi (vokal), Boegil (drum), Ayuz (bas), dan Dauz (gitar) memperlihatkan rangkaian cerita yang menyentuh moral.

“Single ‘Wanita Sholehah’ yang saya ciptakan ini mengandung pesan moral, karena lagu ini related bagi semua orang. Pada lirik agar semua orang bisa menangkap isi pesan bahwa seorang wanita itu terciptakan dari tulang rusuk laki laki, maka perlakukan wanita dengan sepenuh jiwa, sayangi dan cintai," urai Andi kepada NAGASWARA News, Selasa (28/3/2023).

Meski membicarakan wanita secara umum, Merpati band menekankan pilihan kepada wanita sholehah. Seperti yang tertulis dalam sebuah hadits bahwa sebaik-baiknya perhiasan dunia itu adalah istri atau wanita sholehah.

“Pastinya wanita sholehah itu yang baik hatinya dan lembut tutur katanya. barat sang bidadari surga yang turun dari langit. Pastinya klop banget antara lirik lagu dengan VM-nya, penasaran? langsung saksikan di YouTube NAGASWARA, ada pesan moral yang tersirat di dalamnya," tambah Andi. (BBM)
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak