Merpati Masih Mengepakan Sayap

 Hari ini, 23 Maret 2011 lagu "Tak Rela - MERPATI BAND" Kembali masuk menjadi Jawara No.1 lagi di Top Download NSP1212 TELKOMSEL.

Sesungguhnya aku tak rela
kau dengannya
sungguh hati terluka
cukup puas kau buat diriku
merasakan cemburu
 kembalilah padaku...

Penggalan lagu tersebut semakin semakin akrab di telinga melalui RBT pemakai provider Telkomsel. Setelah menduduki posisi 9 di top rangking NSP 1212 Telkomsel pada tanggal 21 Januari 2011 lalu, ini lagu ‘Tak Rela’ dari Merpati meroket di posisi 5 Top Rangking  NSP Telkomsel dan terus naik ke posisi paling atas.
 
Dalam album perdananya, Merpati sudah menunjukkan indikasi sebagai band yang karyanya banyak dinikmati pecinta RBT. Hit single yang diangkat berjudul Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah (TSSII) bercerita tentang sisi lain dari hubungan perselingkuhan, di-download di atas I juta RBT. Album tersebut menyuguhkan 10 lagu karya mereka yang pengerjaannya dibantu oleh Baron. “Kita masih terima royalti dari RBT Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah satu juta lebih, kita memang nggak langsung naik tapi bertahap, lumayan seperti gaji pertiga bulan datang. Kami mengucapkan Alhamdulillah, semoga kita tidak gegabah menerima anugerah ini. Karena kami merasa chart-nya perlahan namun pasti menuju peringkat yang lebih tinggi. Semoga menjadi angin segar bagi kami dan musikers Indonesia,” ujar Andi.
 
Sedangkan menurut seorang Music Director dari salah satu radio terkenal, Yudi Buster, meroketnya lagu ‘Tak Rela’ dari Merpati memang sudah sepantasnya. Pasalnya, request pendengar radio terhadap lagu ini memang hampir merata di berbagai kota di Indonesia, khususnya ibukota provinsi dan “second city”. “Saya bersyukur banget sejauh ini lagu Tak Rela bisa meningkat ke chart 7 NSP 1212 Telkomsel. Itu cukup membuktikan antusias masyarakat terhadap lagu-lagu kita masih besar. Harapannya mudah-mudahan bisa sampai di chart 1 dan promosinya bisa terus tingkatkan lagi, terutama promosi televisi agar masyarakat yang selama ini bertanya Merpati band kemana, sekarang bisa exist lagi dengan single baru ini,” ucap Rani, vokalis Merpati.
 
Single ‘Tak Rela’ ciptaan Andi terlahir dengan proses panjang sebelum lepas di pasaran. Lagu tersebut masih sama mengusung genre pop kreatif dipadu melayu. Dalam menyanyikan lagunya Andi dan Rani masih saling bersahutan. “Proses pembuatan lagu sampai dirilis kita menunggu moment keinginan pasar dan label. Tapi akhirnya lagu ini bisa berkenan di masyarakat,” jelas Boegil, drummer Merpati.
 
Kesuksesan “Tak Rela” di NSP 1212 Telkomsel tidak datang dengan mudah. Menurut Andi, rahasia kesuksesan RBT “Tak Rela” karena penggalan lagu yang akan dimuat dalam RBT juga diperhatikan Merpati sebelum dilempar ke provider. Sebab dengan waktu hanya beberapa detik saja perputaran lagu yang bisa dinikmati pengguna RBT, pemilihan penggalan lagu sangat penting. “NAGASWARA memudahkan kinerja kami memilih penggalan lagu dalam RBT dengan memberikan beberapa pilihan part lagu yang ingin dijual dalam RBT. Tetapi tetap menyerahkan kepada Merpati untuk keputusan akhir,” ucap Andi.
 
Lagu ‘Tak Rela’ berbeda dengan lagu lain yang diciptakan Andi. Pada lagu-lagu lain ciptaannya, biasanya bercerita sebuah kisah dengan lirik yang cukup panjang dan komplek, namun lagu Tak Rela lebih pendek, sederhana, mudah diingat dan dinyanyikan.www.nagaswaramusic.com / Ary
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak