Konsep Bas Ayuz Merpati di "Janji Satu Purnama"

 

Peran serta Ayuz, sebagai pembetot bas Merpati band, tidak bisa dikatakan remeh. Seringkali posisi basis, justru terlupakan perannya di publik 

dan penikmat musik pada khususnya.

Seperti di single Merpati band terbaru yang berjudul "Janji Satu Purnama", Ayuz memberikan part-part istimewa di notasi lagu tersebut. 

"Saya mengisi bas, kalau referensi untuk lagu ini, menurut saya sih, agak berliku dikit ya, harus diulik, baru dapat feel-nya," terang musisi, urang Sunda asli ini kepada NAGASWARA News belum lama ini.

Pada awal membentuk bagan musik single tersebut, Ayuz merasa kesulitan karena untuk bagian chordnya yang agak rumit.

"Mungkin bisa kita dengar di YouTube, untuk musiknya sih lebih melow ini, saya harus mengikuti ritme yang ada," jelas pemilik warung nasi bakar itu.  

Apalagi single "Janji Satu Purnama" merupakan featuring bareng  Kezia yang lagi happening. Hal ini membuat Ayus sedikit memberikan konsep bas lebih spesial.

Dan Merpati band sendiri mencoba untuk memadukan selera musik generasi 2000 an dan milenial. Dengan deadline yang pada akhirnya bisa selesai. 

"Prosentase keindahan bas, secara umum tidak terlalu ribet, simple-simple, dibikin enak, mengalir aja sesuai notasi lagunya," tegas Ayuz. [KimSadewa]
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak