Dauz Merpati Pelarangan Motor di Rasuna Said Belum Siap

Rencana pelarangan motor di ruas jalan protokol Ibu Kota seperti Rasuna Said dan Sudirman menuai banyak komentar dari para penggunanya seperti Dauz Merpati yang gemar mengendarai kendaraan roda dua. 

"Pembatasan kendaraan bermotor ini maksudnya sih baik ya kalau saya lihat, untuk mengalihkan masyarakat ke transportasi umum. Tapi kebijakannya tidak dibarengi oleh infrastrukturnya yang belum matang," papar gitaris Merpati yang hobby otomotif ini.
 
Dirinya secara pribadi mendukung akan keputusan tersebut tetapi hanya saja waktunya belum tepat untuk menerapkannya. "Kalau faktor pendukungnya sudah baik, keputusan ini sangat bagus banget. Tapi sayangnya kan belum, kurang pas kalau diterapkan sekarang," tambah Dauz, saat dihubungi, kemarin, Kamis (24/8/2017).
 
Meskipun pembatasan tersebut hanya bersifat sementara, dalam artian hanya pada waktu tertentu, hal tersebut akan sangat mengganggu laju lalu lintas. "Meskipun diberlakukan pada jam tertentu, pasti akan sangat merugikan banget bagi para pengendara motor. Jalur operasional mereka akan berubah dan hasilnya, ongkos akan lebih mahal," ungkapnya.
 
"Coba saja pemberlakuan motor pada cc tertentu untuk masuk ke jalur khusus di jalan tol dibuka. Mungkin itu cara yang tepat walau pasti butuh penyesuaian," tutupnya.www.nagaswara.co.id/KimSadewa

 

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak