Ayuz Merpati Band Mengheningkan Cipta di Bunderan HI

 

Saat melintasi bunderan HI dengan motor pagi tadi, Ayuz, gitaris Merpati band tak sengaja mengikuti arahan polisi untuk mengheningkan cipta sejenak. Tepat pukul 08.15 WIB, anggota kepolisian di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, menghadang motor dan mobil-mobil yang melintas di persimpangan lampu merah kawasan itu. Mereka meniupkan peluit yang menghasilkan bunyi panjang sambil memberi aba-aba kepada pengendara agar berhenti.

"Mari kita mengheningkan cipta untuk mengenang jasa pahlawan," ujar salah satu polisi di hadapan pengendara yang bingung.

Aktivitas lalu lintas di Bundaran HI pun berhenti dan senyap seketika. Tidak ada bunyi klakson mobil ataupun deru kendaraan. Tidak ada suara protes dari pengendara.

Tanpa terasa, 60 detik yang senyap pun segera berlalu. Polisi kembali mempersilakan pengendara melanjutkan perjalanannya.

"Tadinya saya bingung, lampu merah enggak nyala kok disuruh berhenti semua," ujar Ayuz, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2015). www.nagaswara.co.id/KimSadewa

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak