Andi Merpati Ungkap Asal Usul Nama Merpati Band

 

Jelang masuk bulan suci Ramadan kemarin, Andri Merpati diundang Podcast  YouTube channel The Kararangge's untuk sesi wawancara khusus. Dari wawancara khusus bersama host Rangga, terungkap asal usul nama Merpati band.


Andi mengungkapkan, nama Merpati yang menjadi nama band mereka, terinspirasi dari logo PT Pos Indonesia yang menjadi tempat kerja ayahandanya. Saat itu, ia sempat galau antara masuk bekerja sebagai karyawan PT Pos Indonesia atau menjadi musisi.

“Karena ayah pegawai Pos dan Giro (PT Pos Indonesia) dan logonya burung merpati, jadilah aku namanya jadi nama band," ungkap Andi saat diwawancara di Podcast  channel YouTube The Kararangge's yang diposting tanggal 18 April 2021 lalu.

Dalam wawancara tersebut, Andi menceritakan perjalanan karirnya dari nol hingga saat ini bersama Merpati Band. Pilihan dirinya menjadi penyanyi di band Merpati adalah awal mula ia hijrah ke Jakarta dan meniti karir sebagai musisi. 

Dengan memilih sebagai musisi, ia menolak keinginan sang ayah untuk bekerja sebagai pegawai PT Pos Indonesia. Padahal, saat itu, sang ayah menginginkan dirinya menjadi penerus bekerja di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

"Saya memilih hobi saya sebagai penyanyi untuk hijrah ke Jakarta. Karena waktu itu Merpati band dikontrak NAGASWARA. Akhirnya lagu Merpati band dikenal dan  wajah saya bisa masuk TV," lanjut Andi menceritakan awal kesuksesannya bersama Merpati band.

Andi bersyukur, pilihannya sebagai musisi adalah pilihan yang tepat. Ia membayangkan kalau pilihan ayahnya ia ambil dirinya tidak bisa mengembangkan bakatnya dalam bermusik.  Dengan menjadi musisi, Andi bisa banyak pengalaman bahkan ke luar negeri. 

"Semoga pandemi segera berakhir dan Merpati band bisa mengembangkan sayapnya kembali berkarya menyapa Sayap-sayap Merpati di seluruh Indonesia,” katanya. www.nagaswara.co.id/ Tim NMC
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak