Andi Merpati Ngalamin Mudik di Jalan 24 Jam


 Hari Raya Idul Fitri tinggal hitungan hari, vokalis Merpati band, Andi Derisman, saat ini tengah bersiap-siap untuk pulang kampung ke Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat. 


Meski kerap mengalami macet saat mudik, tidak membuat Andi Merpati kapok mudik. Menurutnya, kemacetan yang terjadi justru menjadikan mudik sebagai tradisi yang unik setiap menjelang Lebaran. 

"Aku pernah ngalamin mudik Lebaran dari Jakarta sampai Banjarsari 24 jam di jalan. Waktu itu jalan habis sahur bahkan sampe mau sahur lagu belum sampai-sampai tujuan. Waktu berbarengan dengan puncak arus mudik," ungkap Andi kepada NAGASWARA News, Kamis (13/4/2023).

Mengalami kejadian macet sampai berjam-jam di jalan membuat Andi Merpati harus mewaspadai jadwal pulang kampung tahun ini. Tentu saja waktu yang tepat tidak pergi saat puncaknya orang mudik.

"Kita harus siasati jadwal mudiknya. H-5 aku sudah harus berangkat pulang kampung biar gak kena macet," tambah Andi.

Keinginan pulang kampung selain ingin bersilaturahmi dengan keluarga tentu saja rindu suasana di rumah menjadi alasan Andi berkeinginan pulang kampung. 

"Kangen sama masakan mama adalah salah satu kenapa aku pengen banget pulang kampung. Alhamdulillah kedua orang tua masih ada. Selain itu juga kangen sama saudara-saudara yang juga merantau. Saat Lebaran mereka kumpul semua," ujar Andi yang sudah rindu kampung halaman.

Rencananya Lebaran tahun ini Andi bakal bertemu dengan teman-teman sekolah yang akan mengadakan reunian.

"Pokoknya suasana Lebaran benar-benar jadi ajang silaturahmi baik dengan keluaga juga dengan teman-teman sekolah yang mengadakan reunian. Selamat mudik Lebaran buat semua. Semoga lancar di perjalanan dan selamat sampai tujuan," tutup Andi Merpati. www.nagaswara.co.id/ Tim NMC
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak