Andi Merpati, Modal Utama Puasa Itu Sehat

 

Bulan suci Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Bagi Andi Derisman, vokalis Merpati band, modal utama untuk menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh adalah tubuh yang sehat. 

Menurut Andi, Ramadan identik dengan bulan penuh ibadah. Umat Islam akan banyak mengerjakan ibadah di bulan Ramadan. Selain itu, pola hidup juga akan ikut berubah.

"Modal utama buat Andi saat menjalankan ibadah puasa adalah sehat. Karena selama satu bulan penuh pola makan dan tidur kita bakal berubah. Mudah-mudahan kita bisa menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh dengan lancar, Aamiin," ungkap Andi Merpati kepada NAGASWARA News, Selasa (21/3/2023).

Sebelum puasa, Andi sudah terbiasa akan melakukan silaturahmi dan minta maaf lahir batin kepada orang tua, keluarga dan kerabat. Lewat tradisi itu, ia berharap dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

"Setelah saling memaafkan kita bisa menjalankan puasa dengan ringan tanpa beban apapun," tambahnya.

Puasa tahun ini Andi memilih berada di Jakarta karena masih banyak kerjaan. Nanti setelah di penghujung Ramadan, ia bakal memilih menjalankan ibadah puasa di kampung halamannya sendiri di Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat.

"Makna puasa bagi Andi adalah ibadah untuk melatih kesabaran diri dan menambah mendekatkan diri dengan Allah. Andi berharap semuanya bisa dengan sabar menjalankan ibadah puasa, Aamiin," tutupnya. www.nagaswara.co.id/ Tim NMC
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak