Andi Merpati, Kerja Sambil Jalan-jalan ke Singapura


 Setelah menghabiskan waktu traveling ke Bangkok, Thailand, vokalis Merpati band, Andi Derisman, kembali terbang ke Singapura di penghujung tahun 2022 ini. Berbagai destinasi wisata di negara berlambang Patung Merlion tersebut ia kunjungi.


"Pertengahan Desember kemarin memang ada kerjaan dan sekalian jalan-jalan ke Singapura. Di sana aku mengunjungi beberapa tempat yang ikonik di sana. Seperti Marina Bay, Universal Studio, Marine Life Park, China Town dan lain-lain," ungkap Andi Merpati kepada NAGASWARA News, Kamis (29/12/2022).

Menurut Andi, Singapura adalah negara tujuan wisata, apalagi saat dirinya berada di negeri dengan penduduk multi etnis itu bertepatan dengan  momen Natal. Banyak perayaan dan momen wisata bertema Natal yang sempat ia nikmati.

"Karena momennya liburan di sana banyak wisatawan dari berbagai negara termasuk orang Indonesia. Aku banyak ketemu orang Indonesia di sana. Karena fasilitas transportasi di sana memakai MRT kita kemana-mana jalan kaki. Banyak tempat belanja di sana, jadi gak terasa kalau jalan kaki," tambah Andi.

Selain mengunjungi tempat-tempat wisata, Andi juga menyempatkan diri berwisata kuliner. Berbagai macam makanan khas Singapura seperti nasi lemak dan berbagai macam kuliner halal lain yang ia coba.

"Kuliner di Singapura masih banyak yang halal. Kalau nasi masih banyak kita temukan di sana. Cuma biaya hidup di sana mahal. Untuk sekali makan kalau dirupiahkan sekitar 100 sampai 150 ribu sekali makan. Tergantung di mana kita makan," jelasnya.

Selama di Singapura, Andi mengaku sangat terkesan. Ia menyebut Singapura adalah  negara yang nyaman dan bersih. Tidak salah jika negeri itu menjadi salah satu destinasi wisata dunia yang populer. 

"Bersyukur bisa wisata ke berbagai negara termasuk Singapura. Kerja sekalian jalan-jalan. Semoga ke depan bisa mengunjungi wisata negara-negara lain. Aamiin," tutup Andi. www.nagaswara.co.id/Tim NMC
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak